Selasa, 06 Maret 2018

Apakah Backlink Berbayar Mampu Meningkatkan Posisi Website?

Penggunaan link berbayar dalam kampanye optimisasi mesin pencari selalu menjadi bahan perdebatan. Di satu sisi koin diyakini bahwa mesin pencari mendevaluasi bobot yang diberikan pada link berbayar saat menentukan peringkat sebuah halaman web. Di sisi lain sulit bagi search engine untuk menentukan apakah sebuah link dibayar atau tidak jika diperoleh dengan menggunakan cara yang tepat. Satu fakta yang tetap konstan sekalipun, adalah bahwa link yang bagus adalah link yang bagus terlepas dari nilainya dalam optimasi search engine.

Sasaran Pengoptimalan Mesin Telusur

Tujuan akhir dari kampanye pengoptimalan mesin pencari adalah mengarahkan lalu lintas yang ditargetkan ke halaman web Anda. Membangun tautan membantu dengan meningkatkan rangking Anda di halaman hasil mesin pencari untuk kata atau istilah pencarian tertentu. Dengan demikian, membangun link diperlakukan sebagai aspek penting dari kampanye SEO dan pemasar terus mencari metode biaya yang efektif untuk membangun tautan bertenaga tinggi ke halaman web dengan sedikit usaha untuk mendapatkan pengembalian yang semaksimal mungkin. Salah satu caranya adalah melalui paid linking.

Layanan Tautan Berbayar

Ada sejumlah layanan di web yang menawarkan jasa backlink murah. Entah mereka menawarkannya melalui jaringan situs web mereka sendiri, atau mereka menjalin hubungan antara pengiklan dan penerbit. Pembayaran biasanya ditentukan oleh Peringkat Otoritas dari sebuah halaman web dan dibayar berdasarkan per jangka waktu (bulanan atau tahunan, misalnya).

Link Devaluasi Terperoleh Engine

Mesin pencari diketahui mendevaluasi link saat mereka sadar bahwa mereka telah dibayar. Ini bisa berarti bahwa tautan berbayar tidak lebih dari sekadar lalu lintas yang diarahkan ke laman web, dan ini kemungkinan adalah cara terbaik untuk menilai apakah tautan berbayar benar-benar layak atau tidak. Namun, ada yang mengatakan bahwa dengan menggunakan layanan tertentu hampir tidak mungkin bisa ditemukan oleh search engine karena menggunakan paid link. Broker tertentu memberi informasi tentang lokasi link potensial namun tidak memberikan rincian spesifik. Dalam kasus ini, tautan tersebut mungkin bermanfaat bagi pengoptimalan mesin telusur.

Link yang Natural Adalah Link yang Berkualitas

Apapun pandangan Anda mengenai masalah tautan berbayar, satu hal yang pasti - ini adalah bentuk pemasaran online sejati dan layak. Tautan dari posisi menonjol di situs web terkemuka yang diarahkan ke demografi pengunjung terkait karena situs Anda sendiri dapat mengarahkan banyak lalu lintas yang sangat bertarget dan sangat aktif ke halaman web Anda. Dalam hal ini, jasa backlink natural tentunya akan membangun backlink yang sangat berkualitas dan permanen.

Membayar Menghubungkan Lebih dari SEO

Saat melihat tautan berbayar, sebaiknya jangan menganggapnya sebagai bentuk pengoptimalan mesin telusur. Hakim masing-masing membayar link atas jasa sendiri. Jika mesin pencari memang menentukan itu adalah link berbayar maka mereka tidak akan memberi Anda keuntungan dari link itu saat menentukan peringkat mesin pencari Anda. Namun, jika link tersebut merupakan link yang bagus dari halaman yang relevan yang secara alami menarik banyak pengunjung dengan sendirinya maka itu adalah bentuk periklanan yang layak yang harus dipertimbangkan. Setelah semua ini adalah tujuan dari optimasi mesin pencari Anda pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar